Islam itu berisi :

Islam itu berisi :

Tuesday, January 26, 2016

27. Karunia Esa



Ikan tidak perlu lagi mau masuk ke air dan mau raib ke air karena sudah satu. Yang dirasakan ikan itu, dia satu dengan air. Setiap saat yang dirasakan ikan itu, dia satu dengan air.

Begitulah kita. Kita sudah di dalam Kosong. Tidak perlu lagi mau masuk atau raib ke Kosong karena sudah satu. Setiap saat pun begitulah: dalam shalat, makan-minum, bekerja, esa terus dengan Tuhan.


Orang yang sudah esa dengan Tuhan, tidak ada lagi baharu yang bisa menceraikannya.

Orang yang sudah esa dengan Tuhan, tidak ada lagi baharu yang bisa membinasakannya.



Kalau keesaan ini menjadi, peluru meriam pun bisa kita tahan. Tubuh dibakar pun tidak akan hangus. Kalau hangus, saya bayar Anda. Kalau tidak hangus, Anda bayar saya.

Beginilah orang yang sudah esa dengan Tuhan. Tidak akan celaka oleh apa pun. Pada orang yang sudah esa dengan Tuhan tidak akan terjadi hal-hal yang buruk menimpanya. Orang yang masuk surga itu orang yang esa dengan Tuhan karena surga itu untuk orang yang esa dengan Tuhan..


burnzone
AD (728x60)
Syaikh Siradj



Dua hari belakangan ini koneksi internet di rumah saya mengalami gangguan sehingga saya tidak bisa buka blog dan membalas komentar yang buanyak banget tenan itu. Oleh sebab itu, saya bermohon maaf kita langsung lanjutkan ke postingan baru ini saja tanpa saya membalas komentar-komentar sebelumnya, termasuk komentar dari beberapa Sobat baru Sarang. Harap maklum dan saya ucapkan selamat datang pada Sobat baru Sarang Muxlimo.

.

No comments:

Post a Comment